Sunday, October 30, 2011

Cara Merawat Trackball Blackberry Supaya Awet


merawat trackball blackberry Cara Merawat Trackball Blackberry Supaya Awet - Bayangkan bila trackball pada blackberry Anda macet, pastinya hal tersebut akan membuat Anda emosi. Tetapi mungkin salah satu masalah yang akan Anda temui pada blackberry kesayangan Anda adalah tidak respon-sifnya trackball seperti waktu pertama kali Anda beli.



Padahal trackball pada blackberry memiliki peranan yang penting tapi juga sangat sensitif dan rawan rusak. trackball biasanya dipakai untuk mempermudah fitur, aplikasi maupun klick langsung dengan trackball, namun kadangkala Anda lalai merawat bahkan memperhatikan trackball pada blackberry Anda, kebanyakan dari kasus-kasus yang terjadi, penyebab cepat rusaknya trackball pada blackberry adalah terlalu seringnya penggunaan trackball, pemakaian yang kasar, tergores, kotor, atau memang cacat produksi sehingga komponen tersebut tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, mungkin ada blackberry yang penggantian trackballnya tanpa harus membuka casing, namun beberapa type mengharuskan Anda harus membongkar casingnya.

karena itu untuk apa menunggu rusak apabila Anda dapat merawat trackball blackberry Anda sedini mungkin, berikut ini tips untuk merawat trackball blackberry Anda :



  1. Kurangilah pemakaian trackball blackberry Anda, karena pemakaian yang terlalu sering tanpa disadari dapat menyebabkan trackball blackberry cepat rusak, jadi demi memperlama umur trackball Anda, ulai sekarang Anda harus belajar meminimalisir penggunaannya, untuk menyiasati Anda bisa menggunakan tombol keyboard untuk mengakses sortchut ke pemilihan atau pengaturan.

  2. Usahakan jangan sering menggunakan kuku saat menekan trackball karena akan menyebabkan trackball Anda mudah rusak dan berpengaruh negatif terhadap sensitifitas trackball, jangan juga menekan trackball terlalu keras karena akan menyebabkan trackball masuk ke dalam.

  3. Hindarkan blackberry Anda dari tempat-tempat kotor dan bersihkan trackball Anda secara rutin. Jangan lupa pastikan tangan Anda bersih, tidak basah ataupun berminyak, khususnya bagian jempol saat menyentuh trackball agar trackball tidak kotor.

  4. Penggunaan beberapa tombol seperti enter dapat digunakan sebagai pengganti trackball. Fungsinya sama Anda hanya tinggal mengarahkan kursor dengan trackball ke arah yang tuju dan tekan enter, tujuannya adalah untuk mengurangi frekuensi menekan trackball.

  5. Dalam blackberry messenger, yahoo messenger, atau aplikasi messenger lain yang menggunakan tombol T untuk menuju pada chat pertama kali dan tombol B untuk menuju chat terakhir, gunakan tombol spasi untuk turun satu kolom chat.

  6. Untuk membaca email atau browsing gunakan keyboard sortchut (spasi : untuk scrolldown, alt-space: untuk scrollUp, N: untuk Next, P: untuk privious).

  7. Dalam memilih menu, Anda bisa menekan huruf depan menu tersebut, Misalnya C untuk compose message, lalu C lagi untuk compose MMS, dan seterusnya. Kalau Anda bisa menghafalnya, Anda tidak perlu menggunakan trackball untuk memilih menu pada blackberry Anda

Semoga bermanfaat dan dengan tips merawat trackball blackberry ini bisa membantu Anda untuk tetap menjaga ketahanan dan sensitifitas trackball blackberry Anda.


No comments:

Post a Comment

video games games game download video game pc games pc games download